doa baik, untuk hati yang baik

Rabu, 23 Juni 2021

Di sore hari Rabu ini, tepat pukul 16.32. Aku ingin berdoa kepada Tuhan Yang Maha Baik.

Tuhan, aku ingin jadi orang yang baik. Salah satu makna baik yang baru aku serap hari ini adalah aku ingin menjadi orang yang kemampuan mendnegar dan mengertinya saaaangaaaat luas. Walaupun aku tidak terikat hubungan apa-apa dengan orang itu, walaupun perbuatannya sulit aku ampuni, walaupun aku tidak memiliki rasa apapun terhadap orang tersebut.

Sebab aku tau, mengerti akan lebih sulit jika kita tidak memiliki keterikatan apapun dengan orang tersebut. Maka, aku memilih untuk belajar dengan kesulitan tersebut. Aku tau, sangat menyesakkan ketika kita berada pada posisi tidak dimengerti dan didengar siapapun. 

Semoga Tuhan mengampuni aku yang sulit sekali ikhlas, dan masih pamrih dalam memberi. Semoga Tuhan permudah aku untuk menjadi orang baik. Setidaknya, aku pernah berniat menjadi salah satu orang yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar